WHAT'S NEW?
Loading...

Pasang Mini Audio sekaligus Charger Ponsel di Yamaha Soul GT, Murah dan Simple !!

Assalamu'alaikum Wr. Wb Brosist...
kali ini ane mau posting apa yang selama ini ane otak atik di Yamaha Soul GT kesayangan.. :D
Mungkin cara ini banyak diinginkan oleh semua pengguna Ponsel dan Motor.

Yaaapppzz seperti pada judul di atas, ane mau berbagi Trik memasang Mini Audio sekaligus Charger ponsel pada Soul GT.. 
Kebayang dong kalo ponsel kita ngedrop, tapi ga ada waktu buat mencharge ponsel.
Power Bank???? Habis juga kapasitasnya.. 

Nahh ane punya solusinya buat Brosist yang sering berpergian atau Touring...
Siapkan Alat Tempurnya Bro..

1. Car Charger, yaitu Charger ponsel yang banyak digunakan pada Mobil.
    Kebanyakan di pasaran alat ini hanya dijual Chargernya saja, tidak dengan dudukannya, alias Cigarette Lighter.
Tapi yang ane pake adalah Car Charger 2 in 1. jadi bisa pake dudukan Cigarette Lighter dulu atau langsung di sambung ke ACCU motor.
Ane gunakan langsung ke ACCU,
Bentukyna kaya gini gan...

Pilih yang ada socket buat USB nya, kaya gambar diatas..
Di ekornya ada 2 Kabel.

1. Kabel merah dan hitam menyatu, tapi diujungnya terpisah.
Nah,, kabel ini gunanya buat di sambungkan ke accu motor. pasang kabel merah di arus Positif (+) accu, dan pasang kabel hitam di arus Negatif (-) accu. 
Ingat!! ting.. :D, pasanglah Saklar biar bisa dimatikan pada saat tidak digunakan.
Kaya gini nih penampakannya...


foto diatas Charger dalam keadaan mati, kalo mau diidupin tinggal teken tuas yang O ( yaelah.. bocah juga nyahoo.. )


Taaarrrraaaaaa...... nyala deh tuh Charger....


2. Kabel buat penghubung ke Ponsel
    kabel punya ane ada 3 jack , buat Blackberry, buat Nokia lawas, dan buat Nokia model sekarang ( yang segede sapu lidi itu looohhhh.. )

Biar Brosist ga penasaran,, yukkk kita test apakah Work atau Failed...

dannnnnnn taratatatataraaaaaaaaaa....


ternyata sukses....... selamattt selamat.. selamat.... ( dapet sanjungan dari Obama :D hihi )

Beres dah tuh buat Chargernya.... Gampangkan....?????

nah sekarang kita pasang Mini Audio nya.. 
Alatnya hanya bermodal Speaker buat PC / Laptop kaya gini,,,


tinggal colok tuh colokan USB Speaker ke socket USB Charger


kesini coloknya gan jangan ke lubang lain,, Bahaya.. :D


nahh sekarang tinggal sambung Jack Audio 3.5 mm dari Speaker ke MP3 Player atau pada Ponsel. kalo ane Ke ponsel.. kebetulan ada sambuangan buat Jack Audio 3.5 nya di Handsfree..


Coloknya kesini gan,, jangan ke lubang lain lagi...


taaaarraaaaaaa...... Mini Audio pun siap untuk didendangkan... :D



Tambahan : Biar Bisa Mencharge beberapa ponsel sekaligus, pasang aja USB Hub ..
kalo ane yang kaya Gini....



Pasti ada yang nanya kaya gini..
"Abis berapa duit tuh buat Semuanya???"
Jawabannya,, Kurang dari Rp. 100.000

Kita Rinci sama-sama berapa biaya yang harus dikeluarkan.
1. Car Charger 2 in 1 = Rp. 20.000 ( Tergantung Merk )
2. Speaker PC / Laptop = Rp. 50.000 ( Tergantung Merk )
3. USB Hub ( ini cuma buat tambahan aja, ga pake ini juga gpp ) = Rp. 15.000
4. Saklar 1 biji = Rp. 2000
5. Gabus / Styrofoam secukupnya buat dudukan saklar dan dudukan Chargernya = Bekas TV juga banyak
6. Double Tape = Rp. 3000

Total = Rp. 75.000
            Rp. 90.000 ( jika ditambah dengan USB Hub )

benarkan gak nyampe 100rb...

Untuk Video Hasil Outputnya klik disini gan...

Mungkin itulah sedikit Tips dan Trik dari ane..
Kurang lebihnya silahkan di komen..
Juga mohon maaf atas gambar yang kurang bagus, maklum cuma pake kamera ponsel 1,3 MegaPixel.. Hape Jadul.. :D

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Eh lupaaaa.. kalo ketemu sama Soul GT Merah di Bandung yang Platnya kaya gini....





Jangan lupa disenggol aja...:D ixixix 
asal jangan lecet yuaaaaa... belum Lunas.... :D wkwkwkwkwkwk

5 komentar: Leave Your Comments

  1. Gan Cara nyambungin Car charger ke ACCU gimana?

    BalasHapus
  2. Beli yg 2 in 1 gan..
    Kalo ga ada harus pasang lighter cigarette yg buat di mobil,,

    BalasHapus
  3. thax gan nech sudah cukup membantu.....
    krn ane dlo sempat buat aici speaker ane hangus krna lgsung smbung k accu soul gt ane.... hahahhaaa......
    ada tips lain gk tentang bwat naikin speed soul gt....

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak..