WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Flash HP Nokia Dengan Phoenix

Beberapa hari gak posting rasanya terasa gimana gituuu.. :D
Kali ini ane mau posting cara bagaimana Flashing HP Nokia dengan Phoenix.

Langsung aja gan, sebagai contoh, ane pake handphone nokia 6300, punya saya. hehe (^_^)

Langkah-langkah :

1. Tekan *#0000# pada handphone anda
    (banyak orang yang tahu fungsi kode ini)
    disana anda lihat versi firmware.
    (ex.nokia 6300 punya saya (RM-217) V 07.30)
    anda buka juga tutup batrai dan lihat kode di bawah barcore
    (ingatkan kodenya)
2. Download software yang dibutuhkan
    - Phoenix ( Link Cari sendiri, ane lupa.. :D )
3. Downoad Firmware nokia anda (RM-nya berapa)

    Untuk nokia 6300 (RM-217) 
4. Installkan Phoenix dan juga Firmwarenya
5. Colokan USB handphone anda ke komputer
(dalam keadaan mati, tanpa SIM Card dan Memori)
6. Buka file phoenix
1
   
- Pada menu "File" pilih "Manage Connections"
- Pastikan "NO CONNECTION" berada di atas, kemudian Apply
1
- Pada menu "File" pilih "Open Product"
  kemudian pilih firmwarenya (Nokia 6300 RM-217)
1
- Pada menu "Flashing" pilih "Firmware Update"
1
- Pada button "Product Code"
  pilih sesuai dengan kode yang tertera di bawah barcode tadi
- ceklis "dead phone USB flashing"
- Kemudian pilih button "Refurbish"
1
Tunggu, tekan tombol power pada handphone ketika ada perintah (seperti gambar ini)
tekan tombol power sekitar 2 detik
1
OK

Flashing berhasil
saya sudah pernah mencoba, dan berhasil.
NB : cara diatas juga bisa kalo hp agan matot.
 Saya tidak bertanggung jawab ya gan kalo hp agan error atau IMEI nya ngaco ??? :D

Sekian posting dari saya, Semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian semua :)

Wassalamualaikum Wr. Wb

7 komentar: Leave Your Comments

  1. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
  2. Makasihhh bangeeeet gaaan , hp ane jadi ga error lagi, tapi gan ane bingung product key nya yg mana yah biar jadi ada bahasa indonesianya ??
    enakihenak.blogspot.com

    BalasHapus
  3. ridlo : kalo mau ada bahasa indonesianya harus ganti ppm sama yang udah dikasih bahas indo nya...

    BalasHapus
  4. kalo dari versi 7.21 di rubah ke versi 7.30 gmna gan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. download aja firmwarenya yang versi 7.30, lalu full flash...

      Hapus
  5. gan hpe saya gagal flas jadix hpe gk bisa di hidupin saya flas pke BEST cara hidupiinya gmna gan :"( gk puxhpe niii . tolong ya . add fbku : tankgraha@yahoo.com

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak..