WHAT'S NEW?
Loading...

Trik Mengambil ScreenShoot Aplikasi / Game di S40

Kabar baik akhirnya datang untuk para pengguna handphone java s40. Akhirnya mereka tidak usah susah-susah lagi jika ingin menggambil screen shoot dari sebuah game atau aplikasi, karena telah di temukan sebuah trik menggambil screen shoot game/aplikasi pada hp s40.

Trik ini sangat membantu buat para mobile blogger terutama para pengguna hp java s40 seperti ane, apalagi jika blog mereka mengulas tentang game, pasti akan sangat susah jika harus mencari-cari screen shoot untuk game yang akan mereka ulas.

Nah, sekarang mari kita langsung praktek saja. Sebelumnya persiapkan.

BAHAN-BAHAN:

-Screen shotter atau ScreenShoot Embedder -BlueFTP - Game/Aplikasi mentah. Ganti .jar jadi .zip.
Untuk percobaan ane pake ini Sonic Advances.zip

LANGKAH-LANGKAH:

1. Buka game/aplikasi mentah tadi dengan BlueFTP, kemudian extrak file .jar di dalamnya dan taruh di folder sembarang (yang penting anda menggingatnya).

2. File hasil extrakan tadi akan berubah nama jadi file_jar (contoh: Sonic Advance_jar). Kemudian rename lagi namanya menjadi file.zip (contoh: Sonic Advance.zip).

3. Keluar dari aplikasi BlueFTP, dan berganti ke aplikasiScreen shotter. Buka aplikasi tersebut dan cari game/aplikasi yang sudah anda rename dan extrak tadi. Setelah ketemu, kemudian pilih dengan menekan navigasi tengah. Akan muncul java permission, klik OK sampai proses selesai. Game/aplikasi mentah ini pun sudah tertanam fitur screen shoot.

4. Langkah selanjutnya, keluar dari aplikasiScreen shotterdan kembali masuk ke aplikasi BlueFTP. Cari game/aplikasi mentah tadi yang sudah di tanami fitur screen shoot.

INGAT...!!!game/aplikasi mentah yang telah berfitur screen shoot tadi berada di sebuah folder bernama Screenshotter Modded Version, setelah ketemu rename lagi menjadi file_jar (contoh: Sonic Advance_jar).

5.Keluar dari BlueFTP, dan cari di handphone dimana anda meletakkan game/aplikasi mentah berfitur screen shoot tadi. Rename menggunakan handphone anda game/aplikasi tersebut, dari File_jar menjadi File.jar (contoh: Sonic Advance_jar>>Sonic Advance.jar). Maka game/aplikasi tersebut akan langsung dapat anda gunakan.

6. Untuk mencobanya, silahkan anda buka saja game/aplikasi tersebut. Untuk menggambil screen shootnya, anda hanya tinggal menekanTombol Panggil pada handphone anda. Secara otomatis screen shoot akan tersimpan di Kartu Memori handphone anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak..